SELAMAT DATANG DI BLOGGER "SYAINULLAH WAHANA" SEMOGA BERMANFAAT ---(TERIMA KASIH)---

Senin, 22 Juli 2013

TAMAN NASIONAL TAKABONERATE

Wisata Bahari  “Sulawesi memiliki Kepulauan Taka Bonerate”
Oleh : Syainullah Wahana S.Pi



Masyarakat  Bahari, di pulau Sulawesi memang harus bangga karena telah memiliki sebuah kepulauan takabonerate yang sangat indah. kekayaan akan taman lautnya membuat pulau ini menjadi situs warisan dunia yang dicalonkan oleh UNESCO dan telah di kenal di dunia Internasional dengan nama “Taman Nasional Takabonerate” daerah ini tidak jauh dari jarak tempuh di kepulauan selayar dan sekitar 300 meter dari Kota Makassar yang selalu di sebut dengan Kota Daeng.
Kawasan taman nasional ini memiliki luas 220.000 hektar yang merupakan kawasan atol terbesar ketiga di dunia. Sejak 2005, pihak kementerian Kehutanan memfokuskan taman nasional ini menjadi salah satu kawasan wisata bahari andalan Sulawesi. Sehingga kawasan ini dijadikan sebagai pengembangan wisata bahari. Hamparan pasir putih yang sangat nikmat di pandang membuat wisatawan tenang untuk menikmati liburan di pulau ini, kejernihan air laut dan pemandangan bawah laut yang juga tidak tertandingi oleh kepulauan lain di Indonesia. Pantai yang landai dan berombak membuat tempat ini melengkapi wisata berenang dan memancing kita.

Untuk menuju ke wilayah ini terdapat berbagai akses transportasi, yaitu berbagai pesawat udara dari Makassar kemudian melanjutkan dengan pesawat kecil jenis Cassa menuju ke Bandara Aroepala di Pulau Selayar dan setelah sampai melanjutkannya lagi dengan kapal penumpang yang ke taman nasional takabonerate.   

Jadi apakah anda sudah siap untuk ke Kepulauan Takabonerate…
Saya rasa yang sudah kesanapun juga gak bakalan bosan berkali-kali untuk mengunjungi kawasan ini…
Karena pesona alam laut dan hamparan pulau-pulaunya yang begitu nikmat sebagai tempat menenangkan diri dari aktifitas yang sangat melelahkan kita yang di jalani dari waktu ke waktu…Good Luck…
Semoga Tulisan ini bermanfaat bagi kita semua…Amin…