SELAMAT DATANG DI BLOGGER "SYAINULLAH WAHANA" SEMOGA BERMANFAAT ---(TERIMA KASIH)---

DATA PENULIS

Nama         : Syainullah Wahana
Alamat       :  Jl. Baji Bicara No.28 Makassar
No tlpn/hp  : (0411)875812 / 085398825582
 
Pendidikan Terakhir :

Sarjana Perikanan (S.Pi) di Universitas Hasanuddin Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan



Pengalaman Organisasi :

SAR UNHAS (Search and Rescue Universitas Hasanuddin) Makassar

FKP UNHAS (Forum Kajian Pesisir Universitas Hasanuddin) Makassar

Lembaga SELATAN BAHARI (Sekolah Alam Taman Bahari Indonesia) Sulawesi Selatan

Pengalaman Kerja :

CV. LUNA CREATIVE Makassar (Tahun 2011)



LSM OWT (Operation Wallacea Trust) Pendamping PNPM LMP Wilayah Sulawesi Selatan (Kab. Wajo, Maros dan Toraja) (Tahun 2012)


Aktifitas Sekarang :

1. Sekarang Masih Aktif Mendaki dan Melakukan Penyelaman Rescue serta Sebagai Anggota Luar Biasa di Unit Kegiatan Mahasiswa SAR UNHAS Makassar

2. Melanjutkan Pendidikan di Program PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN Makassar (2013)


Keberlanjutan Karier:

Syainullah Wahana, S.Pi, M.Si telah menyelesaikan Program Pendidikan S2 yang telah didanai oleh DIKTI dalam program Beasiswa Calon Dosen pada Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar di Tahun 2015

 

Kesetian Syainullah Wahana dalam bekerja pada program-program pemberdayaan masyarakat dan melestarikan lingkungan, yang dimana kerap dipanggil dengan nama singkatan Enal. Usai pendidikan S2, berpartisipasi dalam beberapa proyek lingkungan yang digarap oleh beberapa dosen pertanian dan perikanan lingkup Universitas Hasanuddin Makassar, seperti program Analisis Dampak Lingkungan. Dimana pada saat itu telah melakukan pengambilan data biota perairan dibeberapa lokasi (Pelabuhan Kaimana Papua Barat dan  Pelabuhan Barru, SulSel). Setelah itu berkunjung selama 7 Bulan di Pulau Buru, Maluku untuk bekerja di Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia sebagai Site Supervisior dalam bidang Perikanan dengan Program Keberlanjutan Perikanan Tuna di Pulau Buru. Usai kontrak tersebut, Enal memulai karier sebagai dosen tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Pertanian Indonesia (YAPI) Bone.



Namun tidak lama setelah mengajar selama beberapa tahun, Enal menerima kontrak kerja dalam LSM International Swisscontact yang bertugas pada wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sebagai staff Field Fasilitator untuk mensukseskan kegiatan Sustainable Cocoa Production Program hingga sekarang.