SELAMAT DATANG DI BLOGGER "SYAINULLAH WAHANA" SEMOGA BERMANFAAT ---(TERIMA KASIH)---

Selasa, 23 Juli 2013

Wisata Alam Permandian Kolaka Sulawesi


Wisata Alam permandian yang sangat di kenal oleh masyarakat sekitar kolaka, wolo,mangolo, serta daerah lainnya yang dekat dari kolaka.Wisata Alam Mangolo dikenal dengan Air Panasnya yang terletak di Ulunggolaka Kelurahan Mangolo Kecamatan Kolaka, disebelah utaraIbu Kota Kolaka diperkirakan 12 Km dan dapat dijangkau dengan kendaraan.
Lokasi Air Panas Daerah Wisata ini mempunyai keunikan yang sangat menarik yakni, terdapat tebing-tebing Batu, terdapat Gua-gua Telaga. Daerah ini sangat ideal sekali untuk dijadikan tempat Rekreasi dan Hobby Kemping ke Puncak Gunung karena keadaan Alam dan Panorama yang begitu Indah dan Sejuk yang belum disentuh dengan tangan-tangan perusak ekosistem di dalamnya yang hanya mementingkan diri sendiri.
Ada objek wisata Alam yg mengagumkan bila kita berkunjung di wisata permandian ulunggolaka ini, dimana objek wisata Alam tersebut biasanya dinamakan dengan "Wisata Gua Firdaus"
Objek wisata yang terletak diketinggian kurang lebih 200 mdpl. Gua firdaus merupakan salah satu obyek wisata petualangan yang ada di lokasi taman wisata air panas Ulunggolaka, menurut para tokoh masyarakat yang tinggal didaerah tersebut Gua ini dulunya adalah tempat penyimpanan pusaka serta harta benda kerajaan dan hingga kini masih dipercaya oleh masyarakat setempat Gua ini mempunyai tujuh "7 tingkatan" dan hanya orang yang bersih hatinya sampai pada tingkatan ke tujuh. diatas mulut Gua tumbuh pohon beringin yang sangat besar dan akarnya menembus sampai dinding Gua, belum lagi kedalaman Gua yang di penuhi oleh kelelawar yang bersarang di dalamnya.
Sangat penasaran kita apabila hanya mendengar cerita tentang tempat wisata Alam tersebut. karena wisata Alam ini penuh bayak dengan cerita-cerita yg sangat mengagumkan, sebab bukan cuma keindahannya yang luar biasa di tempat wisata Alam tersebut. Kita bisa juga mengetahui tentang sejarah nenek moyang kita yang telah di perbuat di tempat objek wisata Alam tersebut, juga pengetahuan tentang proses dimana gua tersebut terbentuk sedemikian rupa sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menyenangkan. by Syainullah Wahana S.Pi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar