SELAMAT DATANG DI BLOGGER "SYAINULLAH WAHANA" SEMOGA BERMANFAAT ---(TERIMA KASIH)---

Kamis, 14 Juli 2016

AgFor Bekerja Sama dengan Yayasan BaKTI Mengadakan Kegiatan Bengkel Komunikasi 'Saya Jurnalis Warga!'

Oleh: Syainullah Wahana, S.Pi. M.Si



Seruan informasi dari BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) dalam Program AgFor Sulawesi Bekerja sama dengan Yayasan BaKTI mengadakan kegiatan pada tangga 19 – 20 Juli 2016 bertema Bengkel Komunikasi 'Saya Jurnalis Warga!' untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan kampanye melalui sosial media terutama bagi para praktisi Komunikasi Pembangunan



Sumber Gambar: Media BaKTI



Saya sangat tertarik dengan informasi ini karena saya sangat menyukai pekerjaan menulis, berharap banyak belajar dari kegiatan jurnalistik untuk mengekspresikan kata – kata yang bermanfaat bagi pembaca. Keseringan dalam menulis membuat saya terus berpikir dan banyak belajar memahami kata sedikit demi sedikit, serta membuat seorang pembaca tidak bosan atau berhenti membaca dalam memahami rangkaian kata – kata yang saya tulis. Perjalanan disetiap kehidupan yang saya lalui dalam setiap hari seringkali saya menuangkannya dalam bentuk selembaran kertas buku tulis ataupun Medsos (Media sosial) yang kini semakin berkembang hingga masa modern saat ini. Ada beberapa Medsos yang dimana sebagai wadah saya selalu menuangkan pengalaman hidup dalam bentuk tulisan, boleh dikata sudah sangat sering digunakan oleh para jurnalistik atau warga umum yang rajin menulis, seperti Kompasiana dan Blogger. Adapun kisah  perjalanan saya atau aktifitas sehari – hari, sering terbiasa mengupdate pada Medsos Facebook, Instagram, Google+, Youtube, Twitter, serta linkedin.

Saya berharap menggunakan Medsos tersebut dapat memberikan semangat jurnalistik terhadap warga yang membaca tulisan pada Medsos saya, mungkin dengan update-an tulisan kata – kata atau foto aktifitas saya selalu memberikan hal positif atau wawasan baru kepada teman Medsos dunia maya dalam menulis. Keseriusan saya untuk mengikuti kegiatan AgFor Sulawesi bekerja sama dengan BaKTI mengadakan Bengkel Komunikasi ‘Saya Jurnalis Warga!’ yaitu berniat, jika memang nantinya diikutsertakan pada kegiatan tersebut maka saya berharap dapat diberikan banyak pelajaran berharga, khususnya dalam dunia jurnalistik. Semoga dengan kegiatan tersebut membuat tulisan lebih terarah lagi dan terstruktur dengan baik, serta dapat disenangi atau tidak membosankan untuk dibaca hingga hasil akhir tulisan.  Saya sadar terdapat banyak kekurangan dari tulisan saya dan menganggap menulis itu sebenarnya gampang bagi orang yang sudah terbiasa namun bagi orang baru atau pemula seperti saya, merasakan bahwa masih banyak kesulitan – kesulitan yang saya sering dapatkan pada saat ingin menuangkan pemikiran pengalaman saya dalam bentuk tulisan sehingga memang butuh banyak kegiatan pelatihan jurnalistik yang harus diikuti.   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar